Bisnis Tanpa Modal

 

 

Anda pernah berbisnis tanpa modal? Saya pernah. Hal itu saya lakukan sejak saya aktif berselancar di dunia maya. Awalnya karena butuh uang untuk isi modem tiap bulan. Setelah itu ada keinginan untuk bisa menabung lebih.

Nah, bisnis tanpa modal bukan berarti kita ngga modal sama sekali. Secara dana, memang modal kita hampir tidak keluar. Tapi modal niat dan semangat pastinya harus ada. Beginilah cara saya memulai bisnis tanpa modal. Yuk, ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Perbanyak teman, jalin silaturahmi

Jadilah orang yang ramah dan menyenangkan. Perluas jaringan baik di dunia maya atau nyata. Bisnis ini dengan system kepercayaan. Kita perlu juga berhati-hati untuk memilih calon partner yang akan diajak kerja sama. Meskipun sistemnya kita jadi reseller, tapi ya kita harus pandai cari informasi dulu tentang produk dan riwayat sang calon Bos kita itu. Berita penipuan apalagi di dunia maya kan udah banyak jadi waspadalah..waspadalah.. πŸ˜€

  1. Rajin berdoa

Setelah tahu dengan siapa kita akan bekerja sama. Hal penting yang dilakukan adalah berdoa, agar Allah melancarakan setiap urusan kita. Apalagi kita belum kenal dan belum pernah ketemu sama pihak yang diajak kerja sama. Nah, disini doa berperan penting banget. Supaya Allah menjaga dan memudahkan kita.

  1. Promo yang giat, untung didapat

Nah, setelah yakin dengan produk yang akan kita jual. Langkah selanjutnya adalah aktif promo dan rajin cuap-cuap di dunia online dan nyata. Sebagai reseller, biasanya kita akan dapat harga β€˜miring’. Nah, tinggal kita naikkan sedikit untuk margin yang diinginkan.

  1. Hadapi resiko dengan senyuman

Yang namanya bisnis sekecil apapun selalu ada resiko. Itulah mengapa komunikasi dan silaturahim sangat penting. Jangan raguΒ  untuk belajar dari mereka yang sudah jago dalam dunia bisnis.

Terus sekarang kita harus bilang WOW, gitu? Ya nggaklah. Langsung dipraktekin aja tips di atas, buang kata tapi dan takut. Pokoknya lakukan sekarang juga! πŸ˜€

 

(ikutan kuis Duta-Buku IIDN)

http://un2triwidana.blogspot.com/2012/10/giveaway-duta-buku-kamis-minggu-i.html

 

 

Iklan

3 pemikiran pada “Bisnis Tanpa Modal

  1. Mudah banget ya πŸ™‚ semoga sukses selalu bisnisnya, belum ada promo produk baru lagi ya? Jangan sampai customernya lupa kalau masih jualan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s