Tiga Paket Cint@

(note yang tertunda)

Ramadhan yang baru saja usai memberi begitu banyak kenangan berharga. Ada banyak berkah, ada banyak kejutan dan suka cita. Malah, rumah saya dibanjiri paket-paket istimewa. He,he.

Paket Cint@ Pertama

Paket cinta yang pertama ini saya terima hari Senin tanggal 6 Agustus 2012. Sebuah paket dari Bogor dari seorang Penulis yang saya kenal lewat dunia facebook.

Sebelumnya, ada event untuk mempromosikan sebuah buku. Judul bukunya Tuhan, Tolong Aku Lagi Terpuruk. Weee, mata saya kurang bisa dijaga kalau liat ada buku yang baru lahir. Rasanya ingin memiliki. Tapi apa daya, budget lagi ngga pas untuk beli buku. Walhasil, saya cuma bisa berdoa semoga suatu hari nanti bisa baca buku tersebut, apalagi memiliki. Nah, pucuk dicinta ulam tiba. Begitu ada event promo tentang buku tersebut, hoho, pastinya saya antusias tingkat dewa. Ngga mau ngelewatin begitu aja. 😀

Back to event promo, selain ada fee yang ditawarkan, penyelenggara event ini juga akan memberi hadiah tambahan berupa paket kue lebaran. Emang dasar saat itu saya lagi demam banget untuk promo. Maklum saya lagi belajar mengasah kemampuan marketing. Biar lebih handal lagi tuk jadi mompreneur suatu hari nanti. *aamiin*

Setelah berkutak katik pada kalimat promo, saya pun mengetaq beberapa orang teman di facebook. Selebihnya saya berusaha meyakinkan mereka dan menjelaskan sedikit tentang buku tersebut.

Well, ada beberapa yang minat, tapi setelah dikonfirmasi kembali, ada yang membatalkan niatnya karena belum gajian dsb.

Karena Ramadhan, aktivitas online saya dikurangi untuk sementara. Jadi saya ngga bisa promo besar-besaran. Beberapa hari ngga online, eh sekalinya online ada yang mention nama saya, ternyata saya ditetapkan sebagai pemenang atas lomba promo buku tersebut.

Alhamdulillah, meskipun saya baru mampu menjual beberapa buku saja, ternyata rezeki paket itu memang berjodoh dengan saya 

Terima kasih ya mba Irhayati Harun atas kiriman paketnya, plus dapet bukunya juga. Waah, seneng kuadrat alias seneeeng banget nih namanya ^^. Semoga semakin sukses ya mba Iir Harun, ditunggu karya-karya selanjutnya.

Paket Cint@ Kedua

Ramadhan bulannya silaturahmi. Bener ngga sodara-sodara? 
Biasanya banyak agenda buka puasa bersama yang diadakan. Mulai dari teman sejak TK mungkin sampai teman kantor semua ngadain acara bukber :D. Begitu juga yang punya banyak komunitas atau grup, sudah pasti bertebaran undangan bukber.

Adalah komunitas blogger yang saat itu punya acara bukber. Tiba-tiba mampir seorang teteh manis yang menyapa saya di chat room FB. Teteh cantik nawarin undangan bukber di Monas. Acara yang dikhususkan untuk para perempuan ini berkerja sama dengan majalah sekar dan Tupperware. Dan tentunya gratis! *nah lo, sayang kan kalau dilewatin* 

Nah, siapa yang nolak coba ada kesempatan kaya gini? Akhirnya saya daftar, dan mengajukan diri untuk mendaftarkan teman saya juga. Secara, ke Monas sendirian kan ga asik, kaya anak ilang. Hehe.

Singkat cerita mendekati hari untuk bukber, teteh cantik Ani Berta sibuk woro-woro di grup. Memastikan konfirmasi kehadiran para anggota yang akan datang plus juga sibuk ngasih tau dresscode yang sebaiknya kami pakai. Meskipun saya bukan jamaah blogger yang rajin ngeblog, tapi itu tidak masalah kata Teteh cantik. Ya sudahlah, saya mantapkan diri untuk ikut bukber di Monas, sekalian pengen silaturahim sama temen-temen blogger yang keren siapa tahu jadi ketularan semangat untuk ngeblog lebih baik dan lebih rajin.

Well, saya juga udah buatin blog untuk teman yang saya ajak. Karena katanya aka nada pengecekan dari pihak penyelanggaran terhadap alamat blog masing-masing. Jadilah saat itu saya membuatkan sebuah blog untuk adik kecil saya, Adelia Khairani Chan 😀

Dresscode sudah siap, si Adel juga udah siap. Kami berencana ketemuan di Monas. Sayangnya siang itu, ketika akan berangkat, saya melihat Mama dalam keadaan terbaring dan kurang sehat. Sementara rumah masih agak morat-marit dan tentu belum ada sajian untuk buka nanti. Ga enak juga kalau pergi dalam kondisi kaya gini *tumben batin bener*

Dengan perasaan agak ga enak banget, saya beranikan diri kirim sms ke Teteh cantik yang mengundang saya. Sempat sedih juga, tadinya udah niat banget mau kopdar sama temen-temen blogger di Monas. Tapi inilah kalau belum jodoh mau gimana lagi. Akhirnya saya katakan bahwa saya tidak bisa menghadiri acara buka puasa bersama di Monas. T_T. O..ow, siapa sangka kalau sore harinya Teteh cantik itu mengirim sms dan minta alamat rumahku
“mba Rachma minta alamat rumahnya dong, aku punya godie bag buat anak yang baik yg suka jaga orangtuanya ”

Ya Allah, sesuatu banget ini namanya. Meskipun cuma sebuah godie bag, tapi kalau Allah ngga ngijinin godie bag itu jadi milik saya, ya pasti Teteh cantik ngga bakal kepikiran untuk ngirim ke rumah. Secara kenal sama Teteh cantik cuma lewat fb, nyapa juga ketika ada event ini. Tapi, ini nih rahasia Allah, kata temen-temen sih, rejeki mah ngga akan ketuker.

Terima kasih banyak ya The Ani Berta, jangan bosen ngundang ya kalau ada event lagi! Semoga semakin sukses dan berkah 

Paket Cint@ Ketiga

Masih seputar tentang banjir paket di bulan Ramadhan. Iseng-iseng pernah update status di facebook, kurang lebih isinya seperti ini:
“Nunggu kiriman paket kue lebaran. Nunggu aja, ngga tau dari mana :D”
Bukan status galau ya! Cuma emang lagi aneh aja jadi ya nulisnya begitu. Hehe.

Hmm, ternyata menjelang lebaran kurang semingguan, eh ada yang dateng bawain parcel. Alhamdulillah . Sesuatu banget, kan?? 
Ramadhan kemarin rasanya luar biasa. Signal doa dan harapan begitu kuat. Koneksi yang lancar tanpa hambatan sehingga luar biasa banyak kejutan yang saya dapatkan.

Note ini bukan untuk pamer atau apapun. Tidak sama sekali, saya hanya sedang belajar untuk lebih memahami, bahwa ternyata ikhtiar, doa dan harapan kita tak kan pernah luput dari Nya. Sebanyak apapun harapan kita, dari siapapun doa itu terperanjat, Dia Tidak Pernah Tidur dan Lalai akan permohonan hambaNya. Pun tidak akan tertukar rezeki kita dengan orang lain. Allahu Akbar!

Semoga diri ini semakin tunduk dan hanya meminta pada Nya. Kan Allah itu sesuai prasangka hamba Nya bukan? Yuk, kuatin doa! Kencengin ikhtiar! Iinsya Allah pasti dijawab dengan hasil terbaik.

Terima kasih juga untuk yang sudah mengirim parcel ini. Semoga berkah dan semakin sukses!^^

paket cinta di bulan Ramadhan

6 pemikiran pada “Tiga Paket Cint@

  1. Aihhhh senangnya ya mba sampe happy begitu, saya pun senang sebuah godie bag bisa menyenangkan hati mba 🙂
    Salam ya buat mama nya.

Tinggalkan Balasan

